Kamis, 09 Juni 2016

Manfaat Daun Pepaya Untuk Demam Berdarah

Manfaat Daun Pepaya Untuk Demam Berdarah

Manfaat Daun Pepaya Untuk Demam Berdarah-Penyakit demam berdarah dengue tentunya sudah tidak asing lagi di telinga Anda, bukan? Penyakit ini biasanya mewabah di kala musim pancaroba dan musim hujan seperti saat ini. Penyebarannya melalui perantara nyamuk Aedes Aegypti serta Aedes Albopictus jenis betina. Untuk mengobati dan menyembuhkan penyakit demam berdarah, Yang bisa Anda coba dirumah. Yaitu cara tradisional dengan menggunakan bahan alami, Anda dapat memanfaatkan daun pepaya sebagai bahan utama.


Pepaya merupakan buah dan tanaman yang fleksibel karena kita bisa mengkonsumsinya baik matang ataupun mentah. Selain itu, menariknya tanaman ini, tidak hanya buahnya saja yang dapat dimakan, tetapi daun dan akarnya pun bisa Anda konsumsi.Daun pepaya merupakan bagian dari pohon pepaya yang juga memiliki manfaat. Biasanya masyarakat Indonesia menggunakan daun pepaya untuk dikonsusmsi atau dimasak. Selain dapat dikonsumsi, daun pepaya juga dapat digunakan untuk mengatasi berbagai penyakit salah satunya yaitu demam berdarah. (Baca juga : Jelly Gamat QnC)

Nah, berikut manfaat dari daun papaya yang dipercaya dapat mengobati dan menyembuhkan demam berdarah:

Manfaat Daun Pepaya Untuk Penyakit Demam Berdarah

Manfaat daun pepaya untuk demam berdarah. Cara untuk mengolah daun pepaya untuk digunakan dalam pengobatan yang paling efektif adalah diekstrak atau dijus.  Baru-baru ini dikatakan bahwa ekstrak daun pepaya telah terkenal karena sifat obat dan, dapat membantu menyembuhkan beberapa penyakit,  seperti demam berdarah dan beberapa jenis kanker .

Caranya: ambil sekitar 4-5 lembar daun pepaya muda, garam 1 sendok teh, 2-3 sendok madu sebagai penghilang rasa pahit, dan ½ liter air.

Bersihkan daun pepaya dengan air mengalir, lalu rebus dengan ½ liter air tadi. Sisakan air hingga tinggal 1 gelas. Matikan api, lalu ambil air rebusan tadi. Tambahkan garam dan madu, kemudian minum. Konsumsi 3 kali sehari, hingga penyakit Anda sembuh.


Selain ramuan daun pepaya tersebut, penderita demam berdarah juga harus banyak mengonsumsi makanan halus bernutrisi seperti bubur dan sayur sup. Sedapat mungkin pula memperbanyak minum air sari buah jambu biji yang memiliki kandungan vitamin C serta antioksidan tinggi, juga air sari kacang hijau yang diberikan setiap sore.

Atau untuk Anda yang tidak tahan dengan rasa pahitnya, Anda bisa mencoba sehat dengan alami dengan mengkonsumsi teripang yang kini telah di olah menjadi ekstrak teripang yang bisa Anda dapatkan dengan mengkonsumsi QnC Jelly Gamat.

Manfaat Daun Pepaya Untuk Demam Berdarah

0 komentar:

Posting Komentar